SUSU KOLOSTRUM IgG-PLUS

Natural Colostrum Skim Milk

www.smart-naco.net pemakai kolostrum

www.smart-naco.net susu IgG-PlusKolostrum adalah cairan pra susu yang dihasilkan oleh induk mamalia saat baru melahirkan antara 24 – 48 jam saat pertama kali menyusui. Kandungan gizi kolostrum lebih tinggi dibandingkan dengan susu biasa. Kolostrum mensuplai berbagai faktor kekebalan (faktor imun) dan faktor pertumbuhan pendukung kehidupan dengan kombinasi zat gizi (nutrien) yang sempurna untuk menjamin kelangsungan hidup, pertumbuhan, dan kesehatan bagi bayi yang baru lahir.

Namun karena kolostrum manusia tidak selalu ada, maka kita harus bergantung pada sumber lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolostrum sapi (bovine colostrum) sangat mirip dengan kolostrum manusia dan merupakan suatu alternatif yang aman. Bahkan ada laporan yang menyatakan bahwa kolostrum sapi empat kali lebih kaya akan faktor imun daripada kolostrum manusia.

Fungsi Kolostrum

Immunoglobulin (Ig) adalah sejenis protein yang dihasilkan oleh sel plasma (sel B Lymphocyte) yang bertindak untuk sistem imun. Immunoglobulin (Ig) terdiri daripada IgG, IgM, IgD, IgE, IgA. Rangkaian Immunoglobulin (Ig) ini lazimnya disebut Immunoglobulin Gamma atau Immune Gamma Globulin.

Sistem imun adalah satu organisasi kompleks yang merangkumi sel darah putih, tulang sumsum, antibodi dan kelenjar timus. Semua sel darah putih dalam saluran darah adalah sel imun yang dikenal sebagai Leukocytes.

Kolostrum pada sapi memiliki IgG sebagai antibodi terbanyak di dalamnya yaitu 86% dimana IgG yang didapat pada kolostrum manusia hanya 2% saja. Ini menunjukkan faktor IgG di dalam kolostrum sapi lebih tinggi berbanding IgG daripada kolostrum manusia, yaitu 40 kali lipat.

IgG
Merupakan komposis tertinggi dalam antibodi, mengaktifkan sel darah putih untuk menentang serangan kuman bakteria, terutama E Coli, kuman bakteria yang kerap dijumpai pada usus pesakit.

IgA
Juga dikenali sebagai mukos antibodi, mencegah serangan kuman bakteria daripada melekat pada dinding organ. Juga membantu menghasilkan protein yang mencukupi untuk badan manusia. mengekalkan kesejahteraan dan kejelitaan

IgD
Membekalkan haba (memanaskan). membantu penyerapan kalsium dan pengagihan/distribusikan kalsium pada tulang badan

IgE
Fungsi sebagai bahan peroksida, melindungi sel-sel membran. menghalang sebarang tumbesaran sel penvakit, menguatkan tulang, sistem saraf dan bahagian otak manusia

IgM
Antibodi ini dihasilkan oleh sel-B dan dijumpai pada tulang, usus makan, paru-paru dan kelenjar limpah. Antibody ini juga dapat mengaktifkan penghasilan sel darah merah, membekalkan oksigen & mempercepatkan proses meneutralisasi sebarang racun kuman bakteria yang dijumpai dalam badan manusia.

IgF
Membantu pengaktifan dan pertumbehan sel-sel organ dan hormon. Membantu mempercepatkan dan mengukuhkan tumbesaran sel, membaiki pulih tisu sel-sel yang rusak, menggantikan protein pada bahagian bawah kulit dan menguatkan tulang. Juga membantu untuk menenangkan badan

Kolostrum Faktor Kekebalan Tubuh
Faktor kekebalan tubuh (faktor imun) adalah kombinasi dari berbagai faktor yang berfungsi mencegah dan melawan berbagai jenis penyakit dan infeksi. Setiap faktor berperan khusus dalam pertahanan tubuh terhadap serangan organisme penyebab penyakit (patogen). Berbagai faktor ini juga menyeimbangkan pengaturan fungsi imun dan membantu mencegah penyakit

Ada beragam jenis faktor imun dalam kolostrum antara lain sebagai berikut:

Imunoglobulin (Ig) Imunoglobulin (Ig) merupakan komponen yang terpenting dalam kolostrum. Imunoglobulin adalah sejenis protein khusus yang dihasilkan oleh tubuh (oleh sel limfosit B) sebagai respons spesifik terhadap serangan substansi asing (antigen) seperti mikroba. Imunoglobulin tertentu diarahkan secara khusus terhadap antigen yang memicu pembentukan Imunoglobulin tersebut. Kolostrum sapi mengandung semua kelompok Imunoglobulin yang ditemukan dalam kolostrum manusia yaitu IgG,IgA, IgM, IgE dan IgD. Imunoglobulin yang paling berlimpah adalah IgG. Kolostrum manusia mengandung IgG sekitar 2%, sedangkan kolostrum sapi mengandung IgG hingga 40x dari jumlah tersebut.

  • Laktoferin : protein yang berperan sebagai anti virus, anti bakteri, anti radang (inflamasi), anti alergi, anti jamur, anti parasit dan anti toksin.
  • Laktoferin : protein yang berperan sebagai anti virus, anti bakteri, anti radang (inflamasi), anti alergi, anti jamur, anti parasit dan anti toksin.
  • Polipeptida : Kaya akan Prolin yang mengatur aktivitas sistem imun tubuh dan mencegah penyakit Autoimune Disorder akibat sistem imun yang berlebih.
  • Oligosakarida : merupakan kelompok gula (sakarida) yang mengikat bakteri penyerang dan mencegah bakteri melekat atau menembus dinding usus seperti pada sindrom kebocoran usus (leaky gut syndrome).
  • Cytokine : terdapat Interleukine 1 & 6, Interferon Y dan berbagai Limfokin, semuanya berguna menstimulasi produksi immunoglobulin dan mengatur intensitas fungsi imun.
  • Laktalbumin : membantu meningkatkan kadar Serotonin Otak dan memperbaiki susana hati (mood) pada kondisi stress.
  • Lisozim : telah terbukti dapat membunuh virus dan bakteri.

Kolostrum – Faktor Pertumbuhan

Berbagai studi kedokteran menunjukkan bahwa komposisi faktor pertumbuhan yang vital pada kolostrum sapi sangat identik dengan komposisi kolostrum manusia. Faktor pertumbuhan merangsang pertumbuhan dan regenerasi selain mempercepat perbaikan otot, tulang, kulit, jaringan ikat, jaringan saraf, dan tulang rawan. Faktor pertumbuhan juga membangun otot yang tak berlemak, membantu membakar lemak tubuh sebagai energi, membantu penyembuhan luka dan memulihkan kerusakan tubuh akibat penyakit. Juga dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

kolostrum

  • TgF A & B (Transforming Growth Factor) : Membantu mempercepat pembentukan dan perbaikan jaringan ikat, otot, kulit, syaraf, tulang dan tulang rawan.

  • IgF 1 & 2 (Insulin – Like Growth Factor) : faktor pertumbuhan yang mirip insulin, membantu menjaga normal Kadar Gula dan Kadar Kolestero dalam darah, memperbaiki DNA dan RNA, meningkatkan jumlah otot tanpa lemak dan anti penuaan dini.

  • PdgF (Plateled Deerived Growth Factor) : Berasal dari Platelet bermanfaat menstimulasi jaringan ikat, membantu pembelahan sel, mempercepat penyembuhan luka dan meregenerasi sel syaraf.

  • EgF (Epidermal Growth Factor) : Berasal dari Epitel, membantu menjaga dan melindungi kesahatan kulit.

  • FgF (Fibroblast Growth Factor) : Berasal dari Fibroblas, mempercepat penyembuhan luka dan perbaikan sel jaringan tubuh.

  • HgH (Human Growth Factor) : Hormon pertumbuhan manusia, mengatur pertumbuhan dan menghambat penuaan.


Kolostrum –
Faktor Gizi

Dr. C.E Bruce menunjukkan bahwa kolostrum menusia hanya mengandung 2% IgG (immunoglobulin yang terpenting dalam tubuh manusia), sementara dalam kolostrum sapi mengandung IgG 40x lebih banyak. Kolostrum dari ibu menyusi sangatlah mahal dan sangat sulit didapatkan. Untungnya, kolostrum sapi mudah untuk ddapatkan dalam jumlah besar (Bruce, C.E. 1969, Natural History).Penelitian Daniel G.Clark, M.D. dan Kaye Wyatt yang berjudul “Colostrum The Ultimate Anti-Aging, weight loss and suplemen” (CNR Publication, 1969) menunjukkan bahwa IgG memiliki faktor imun dan faktor pertumbuhan alami yang kuat yang membuat tubuh dalam keadaan seimbang atau homeostasis, suatu keadaan kesehatan vital yang alami.
Zat Gizi (Nutrien) lainnya

Kolostrum mengandung vitamin dan mineral dengan kombinasi sempurna yang sangat dibutuhkan untuk metabolisma, pertumbuhan, dan perkembangan normal. Vitamin dan mineral berfungsi sebagai ko-enzim yang memungkinakan proses kimiawi tubuh berjalan dengan benar. Kolostrum juga mengandung asa amino yang merupakan kelompok protein pembangun untuk pertumbuhan dan perkembangan.

16 Tanggapan

  1. kolostrum = solusi kecerdasan

  2. andai semua bayi-bayi di Indonesia mendapatkan susu (kolostrum) yang cukup, tentunya Indonesia akan menjadi bangsa yang penduduknya memiliki tingkat kecerdasan dan kesehatan yang tinggi.

  3. dah beli di supermarket Susu Biokids yg mengandung kolostrum, harganya jg murah 800 gr cuma Rp 48.000

  4. cara tumbuh tinggi dengan cepat tw gmna ce cara yang paling ampuh bgt…
    selain berolah raga dan ada alatnya gak yg paling mudah tapi tidak menimbulkan efek samping..

  5. untuk penderita tumor miom dan keputihan seperti saya ini baiknya mengkonsumsi susu naco berapa kali dalam sehari
    tolong responnya segera, terimakasih

  6. saya mempunyai penyakit keputihan dan tumor miom,
    apakah baik buat saya mengkonsumsi susu kolostrum ini.
    karena saya ini tidak diperbolehkan memakan makanan yang banyak mengandung lemak seperti daging dan makanan laut.
    apakah susu ini tidak membahayakan tubuh saya karena susu ini kan dari susu sapi sedangkan saya tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan dari daging.
    tolong dibalas, terimakasih banyak

  7. saya juga konsumi dan member naco…di nutrend juga ada susu kolostrum.. komposisi dan manfaatnya bisa di bandingkan.. bisa di survey di http://www.nutrend2008.blogspot.com

  8. @devi
    bayi 5 bulan sebaiknya minum ASI saja. 🙂

  9. bayi 5 bulan boleh minum susu naco ga yah?

  10. berapa banyak tulang dalam badan maknusia?

  11. kalau mau menambah berat badan boleh ga minum susu ini?

  12. sama dengan bu lusi, kalau mau jadi distributor syaratnya apa aja, minimal order berapa, terus untuk ongkos kirim ke luar kota berapa,..??

  13. Klu mau jadi distributor/agen syaratnya apa aja ya?….

  14. kalo ibu hamil boleh ga minum susu ini? kl boleh takarannya berapa ?

  15. mau tanya harga susu ini brp ya? trims

    ::kalau anda masuk menjadi distributor harganya Rp.320.000,- untuk 30 sachet @15 gr/sachet, pembelian awal distributor minimal 3 box.
    Jika anda tidak ingin menjadi distributor harganya Rp.375.000,- perbox isi 30 sachet, bebas ongkos kirim

  16. IGD Plus hasn’t given me the benefit yet. I have consumed it for 2-3 boxes.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: