Daftar 28 Produk yang mengandung susu dari China

Setelah ribut-ribut mengenai produk susu formula bayi asal RRC yang mengandung melamin, akhirnya Badan POM RI menindaklanjuti pengamanan produk susu yang berasal dari China dengan menyurati Asosiasi Peritel Indonesia tertanggal 23 September 2008, meminta agar melakukan pengamanan terhadap produk-produk susu serta produk-produk yang mengandung susu dari China. Dilakukan dengan cara menariknya dari peredaran, menyegel dan melaporkan hasilnya kepada Badan POM RI.

Produk-produk yang diminta ditarik dari peredaran oleh BPOM RI yaitu: (dikutip dari website DEPKES.GO.ID)

  1. Jinwel Yougoo susu fermentasi rasa jeruk
  2. Jinwel Yougoo aneka buah
  3. Jinwel Yougoo tanpa rasa
  4. Guozhen susu bubuk fullcream
  5. Meiji Indoeskrim Gold Monas rasa coklat
  6. Meiji Indoeskrim Gold Monas rasa vanila
  7. Oreo Stick Wafer
  8. Oreo Stick Wafer
  9. Oreo Coklat Sandwich Cookies
  10. M&M’s kembang gula coklat susu
  11. M&M’s coklat susu
  12. Snicker’s (Biskuit-Nougat lapis coklat)
  13. Dove Choc kembang gula coklat
  14. Dove Choc
  15. Dove Choc
  16. Natural Choice yogurt Flavoured Ice Bar
  17. Yili Bean Club matcha Red Bean ice bar
  18. Yili Bean Club red bean ice bar
  19. Yili Prestige Chocliz
  20. Yili Chestnut Ice Bar
  21. Nestle Dairy Farm UHT pure milk
  22. Yili High Calcium low fat Milk Beverage
  23. Yili High Calcium Milk Beverage
  24. Yili pure milk 205 ml
  25. Yili Pure Milk 1 L
  26. Dutch Lady Strawberry Flavoured milk
  27. White Rabbit creamy candy
  28. Yili Choice Dairy Frozen yoghurt bar (kembang gula)

17 Tanggapan

  1. anak saya 4bln.. Sebelumnya memang pake Asi.. Tp krna asi saya tdk mencukupi baby Z nangis teruss minta mimik.. Akhirnya saya kasi S26 gold.. Tp setelah doc sarankan memakai morinaga BMT platinum, Baby Z pup sehari 2x..
    Pinginnya sih asi teruus .. Cuma apa boleh buat, yg trbaik aja deh yg saya lakukan untk baby Z…

  2. o iya,Azzam (2bln) sy kasih mimik morinaga bmt platinum.insya allah cocok.badannya berisi,ga gemuk,enak diliat.pup nya rutin 1x sehari.kemampuan motoriknya sd skrg sesuai tahapan semestinya.sy banding2 dg s26 gold,komposisi nutrisinya ok jg.jd binun mo nyang manee😉

  3. dear all..klo baca soal keutamaan asi,sy suka sedih krn ndak bisa ngasih asi(cm 2minggu).sufor cm pilihan terakhir stlh coba semua cara spy asi lancar.wkt itu sy sakit dan stress sampe dicaesar.maklum anak pertama.salah besar klo kta bangga pake formula,meski yg mahal.banggalah klo bisa kasih asi.herannya,ibu2 skrg ada tendensi sufor adalah alat unjuk prestise.. ;(

  4. @ pak virsan.
    Sufor (susu formula) sebernya kandunganya agak berat untuk ukuran perut bayi. Bayi memerlukan waktu yang lama untuk memproses dan menyerap semua kegunaan susu, jadi pupnya pun agak ngeden, beda sekali kalo dikasi ASI, ASI sangat mudah diserap dan nilai gizinya sangat lengkap, faktor imun paling lengkap dibanding sufor manapun. Tips : kalo babynya udah di atas 6bln, coba dikasi pepaya aja pak, tapi kalo below 6m mending balik ke ASI lagi (satu2nya susu manusia😀 )

  5. rupanya benar saya kirim emailnya

  6. maaf saya salah kirim email,saya minta maaf yang sebesar besarnya

  7. anak saya memakai susu bmt keluaran dari morinaga,apakah memakai susu bmt eenya 2 hari sekali,dan kalau mau keluar eenya dia mengeden maka kalau saya mau kasih susunya menurut takaran dari susunya,apakah emang gitu kalau kita kasih susu bmt.yang saya mau eenya 1 hari sekali,tolonglah bagaimana supaya eenya 1hari sekali

  8. anak saya memakai susu bmt keluaran dari morinaga,mengapa anak saya minum susu bmt eenya dua hari sekali,tolonglah siapa yang tau mengapa begitu,maka saya memakai susu sesuai petunjuk dari susunya,apakah emang begitu kalau memakai susu bmt,tolonglah kasih petunjuk pemakainya susu supaya eenya anak saya 1 hari sekali dan kalau mau ee anak saya ngeden dia kalau mau ee

  9. mcm nestle beras tidak boleh makan kot

  10. Zaman sekarang susah cari produk makanan yang aman, labelnya saja yang alami ternyata dalamnya penuh racun. Produk yg beneran alami luar & dalam: ASI (air susu ibu doang. Salam kenal buat yg baca ini halmn.

  11. wah lkalau gitu g usah minum susu aja wg hasilnya sama aja te2 ja org indo g pinter2 ,g pernah belajar dari kesalahan

  12. Apakah susu kedelai Melilea yang juga diproduksi di China,juga terkontaminasi melamin?

  13. Cos… Paling aman adalah ASI – Air Susu Ibu. Usahakan memberikan ASI selama 2 tahun penuh bagi anak2. Anak akan tumbuh Sehat – Cerdas dan isya allah kesehatan dan stamina anak menjadi lebih terjamin..

    Salam dari Cianjur… dan sukses Selalu..!

  14. Beli Susu saja susah ya..? Kalau Produk SUSU saja sudah tidak layak Minum.. Bagaimanaini??

  15. Padahal saya sendiri dari kecil sudah suka makan permen
    White Rabbit creamy candy😥

  16. berhati-hatilah kawan saat memilih susu!!! semoga Tuhan melindungi kita semua!!

    salam kenal… main balik yaa…

    • memang terbukti yang paling aman adalah susu ibu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: