PENGOBATAN DIABETES

Secara menyeluruh pengobatan diabetes mencakup diet yang benar, olahraga yang teratur, dilanjutkan dengan obat-obatan yang diminum, atau suntikan insulin.  Pada diabetes tipe 1, mutlak memerlukan suntikan insulin setiap hari; sedangkan pada diabetes tipe 2, kadang dengan diet dan olahraga saja glukosa darah bisa menjadi normal, namun umumnya perlu minum obat anti diabetes secara oral atau tablet, pada keadaan tertentu diabetes tipe 2 memerlukan suntikan insulin, atau bahkan perlu kombinasi suntikan insulin dan tablet. Di negara yang sudah maju, telah dipikirkan upaya cangkok pankreas untuk mengganti pankreas yang sudah rusak, hanya saja hasilnya sampai saat ini belum ada yang memuaskan.Kemajuan teknologi dewasa ini telah menemukan banyak obat tablet jenis baru dengan hasil yang cukup menggembirakan, demikian pula bermacam-macam insulin baru telah dipasarkan.   Sehingga disamping angka kejadian diabetes yang terus meningkat, kemajuan dalam pengobatan diabetes juga terus berpacu untuk mengantisipasinya.

17 Tanggapan

  1. Mengcegah lebih baik dari pada menobati…cegah sedini mungkin dari penyakit diabetes dengan mengkonsumsi melia propoli dan melia biyang,propolis adalah zat yg diahasilakan lebah yaitu air liur lebah..di mana dlm hampir semua kitab Agama mengjelaskan tentang lebah,sbg muslim QS An-Nhal 68-69 yang artinya kurang lbh….akan keluar dari perut lebah beranekah warnanya di dalamnya terdapat obat yg menyembuhkan bagi manusia….info dan konsultasi seputar produk utk kesehatan hub Hp/WA 085256841010/pin bb 25a45e0f

  2. kalau menurut saya,lebih baik mencegah daripada mengobati..
    dan upaya untuk mencegah diabetes baiknya dilakukan dari sejak ibu mengandung..ibu tidak dianjurkan banyak makan/minum yg manis2..dan setelah asi juga berikan anak susu yg tanpa gula tambahan,agar anak tidak sampai obesitas dan jadi rentan diabetes..

  3. kalau tidak ingin anak sampai terkena diabetes tipe 2, sebaiknya dari sejak anak usia dini dibatasi asupan gulanya,dengan cara memberi anak susu yg tanpa gula tambahan setelah selesai asi..

  4. Sebaiknya sebagai ibu kita mengendalikan pola konsumsi anak-anak kita sejak dini agar terbiasa memakan dan meminum yang sehat, sehingga sampai besar dia terbiasa, misalnya mengurangi yang manis-manis termasuk susunya, lemak-lemak dari gorengan dan banyak makanan berserat.

  5. Serem juga kalau anak kena diabetes. gimana repotnya dimasa pertumbuhan dimana dia membutuhkan banyak nutrisi, tetapi harus diet, apalagi sampai harus disuntik insulin. Dari info ini saya mencoba mengubah pola makan dan minum anak saya dengan mengurangi yang manis-manis, sampai susu formula pun saya akan coba yang tanpa gula tambahan.

  6. kalau bisa mengendalikan makanan, harus dibiasakan sejak kecil. paling tidak kita menghindarkan anak kita dari ancaman diabetes. Oleh karena itu jangan terlalu mengumbar memberi makanan dan minuman manis setiap saat. bahkan kalau bisa beri anak-anak susu yang plain, tanpa gula. Dengan terbiasa makan dan minum tidak manis, mudah-mudahan akan menjadi kebiasaan dan terbawa sampai dewasa.

  7. wah…
    info bagus nih..
    emang ya harus di perhatikan sejak kecil..
    tapi no added sugar itu maksudnya apa yah? infonya donk..

  8. walah…
    sere banget yah soal penyakit diabetes..
    katanya gak bisa disembuhin total yah?
    jadi inget temenku dulu.. dari smp dah divonis kena diabetes.. >.<
    mungkin harus dikontrol nih dari kecil makananya…

  9. makanya harus dibiasakan dr kecil jgn jajan sesuka hati mereka deh, harus dibatasin..

  10. duh hati2 ya ibu2, diabetes skrg bisa aja nyerang anak2 loh kalo pola makannya ga bener, kebanyakan makan manis2 itu penyebab utamanya.

  11. mertuaku, sbnernya ga ada turunan yg diabetes (yang dekat, ntah moyangnya) tp krn dulu setiap habis makan mesti minum sirup, akhirnya skrg diabetes. jadinya malah mesti menjaga supaya gak luka/makan sembrgn…
    Jadi sebisanya mencegah ajah deh. ga cm mknan, tp minuman bhkn susu jg😦

  12. Iya..dicegah saja yuks, kasihan kalau melihat orang yang diabetes.
    Apalagi kalau anak kecil….kurangi makanan/minuman manis lebih baik

  13. Aku juga ganti susu anakku dengan susu no added sugar, soalnya kluarga suami ada riwayat diabetes.

  14. Wah jadi harus pilih susu yg tanpa gula tambahan donk yah biar anak gedenya ga obesitas, klo dr kecil pola makannya da suka makan yg manis2 trus kan berabe ntar gedenya.

  15. saya selalu memperhatikan kadar gula tambahan di setiap susu anak anak yg tdk ada tambahan gulanya

  16. serem ya kl kena diabetes apalagi anak anak skrg jg bisa kena makanya saya selalu memperhatikan kandungan gula tambahan pd susu anak saya

  17. Apaka Susu kolostrum fortico bisa meningkatkan nafsu makan dan bberat badan bayi??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: